Kabel Meleleh, Yamaha "Recall" R-1

Delhi, KompasOtomotif — Yamaha Motor Company Limited melalui anak perusahaannya di India melakukan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap YZF-R1. Penyebabnya, kabel kelistrikan lampu utama bisa memanas sampai meleleh. Hal tersebut memicu terjadinya korsleting pada model flagshipYamaha India ini.

Permasalahan dicurigai terjadi pada sepeda motor produksi Oktober 2008 sampai Agustus 2013. Selain R1, Yamaha juga melakukan recall secara global pada model XT1200Z Super Tenere karena masalah yang sama.

Yamaha memastikan, mereka akan segera mengganti komponen yang bermasalah. Mereka juga sudah menghubungi konsumen yang sepeda motornya diduga punya masalah tersebut. Yamaha mengimbau agar mereka tidak menghidupkan mesinnya sampai bagian kabel diganti.

Pemilik R1 juga bisa langsung mengecek apakah sepeda motor kesayangannya masuk dalam daftar recall dengan berkunjung ke situs resmi Yamaha India. Tinggal masukkan nomor sasis, sehingga indentifikasi bisa segera diketahui. Yamaha tidak mau menyebutkan berapa angka pasti R1 yang bermasalah di India, tapi mengingat populasinya masih terbatas, hanya mengatakan jumlahnya dua digit (puluhan).

Related Posts:

0 Response to " Kabel Meleleh, Yamaha "Recall" R-1"

Posting Komentar