Yamaha R25 atau R3 Muncul Minggu Depan?

Tokyo, KompasOtomotif — Yamaha menampakkan teaser sepeda motor sport versi terbaru dalam situskhusus. Di dalamnya terdapat hitungan mundur yang menyatakan bahwa delapan hari lagi akan muncul produk baru. Artinya, peluncuran akan dilakukan pada 25 Maret 2014 atau minggu depan! Model apa itu? Tentu sorotan mengarah pada dua model yang ditunggu. Bisa jadi, R25 atau R3.

Tentunya hal tersebut benar-benar menggugah rasa penasaran. Tidak ada petunjuk soal model, yang ditampilkan hanya gambar karakter orang-orang di masa depan dengan pakaian futuristik, yang melatarbelakangi hitungan mundur. Dalam beberapa saat, akan muncul video teaser dengan durasi sekian detik. Nah, dalam video inilah detail sepeda motor tampak cukup jelas, meski dalam sketsa.
Tarikan garis dalam sketsa itu menunjukkan bahwa sepeda motor mempunyai desain futuristik. Hal itu terlihat dari unsur garis tajam, terutama pada bagian depan. Siluet bodi yang menajam dibiarkan mengalir sampai buritan. Motor sport ber-fairing ini juga mengadopsi lengan ayun dengan desain khusus.

Kecurigaan terhadap dua model, R25 atau R3, belum bisa dikerucutkan. Namun, Yamaha Jepang pernah mengatakan bahwa R25 akan mulai diperkenalkan pada tengah atau akhir 2014.

Sementara itu, indikasi terbesar mengarah ke R3. Sepeda motor sport 300 cc dan ber-fairing itu diperuntukkan bagi pasar Eropa, atau bisa dikatakan sebagai R25 versi Eropa.

R3 sudah dipatenkan beberapa waktu lalu di Eropa, dan akan meluncur dalam waktu dekat. Belum bisa dipastikan, apakah R25 dan R3 akan berdampingan sebagai line-up 250 cc dan 300 cc, seperti yang dilakukan Kawasaki dan Honda untuk pasar yang berbeda.

Related Posts:

0 Response to "Yamaha R25 atau R3 Muncul Minggu Depan?"

Posting Komentar